Mi Ramen Jepang

Pada tahun 2012 dan 2013, ketika orang-orang berbaris di Smorgasburg dan kemudian di lantai dua Pasar Makanan Utuh Houston Street untuk mangkuk biodegradable mazemen Yuji Haraguchi – mie yang mungkin berpakaian dengan ranting daging asap dan telur onsen yang bergoyang, katakan , atau salmon yang disembuhkan dengan yuzu dan beberapa Camembert yang cukup lunak untuk berubah menjadi saus – saya yakin orang banyak akan bertambah banyak dan menyebar, menuntut lebih banyak ramen tanpa kaldu yang aneh ini.

Dan mereka melakukannya, dalam arti tertentu. Tak lama kemudian, Mr. Haraguchi mendirikan perusahaannya sendiri yang berdiri bebas, Yuji Ramen di Williamsburg, Brooklyn, tempat ia melayani para tukang daging dan telur bersama dengan ramen “tunakotsu” yang mungkin visioner. Pada 2014, ketika Ivan Orkin datang ke New York, ia membawa resep mazemen sendiri. Selama beberapa tahun berikutnya, mazemen muncul di restoran lain juga, tetapi mereka semua lebih dikenal dengan sup ramen, dan menjual lebih banyak. Itu mulai terlihat seolah-olah mazemen tidak akan pernah lebih dari sekadar pertunjukan tontonan, penangkap kapak satu lengan dari ramen circus.

Kemudian pada awal tahun, koki Shigetoshi Nakamura, yang mengoperasikan toko ramen intim di Lower East Side, membuka lampiran di sebelah yang didedikasikan untuk mazemen. Semua tempat duduk di tempat baru ini, Niche, ada di sekitar selusin bangku yang diatur di sekitar satu meja panjang dan sempit. Ketika ruang makan terisi penuh, satu-satunya cara untuk berpindah dari satu ujung ke ujung lainnya adalah berjalan ke samping sambil menahan napas dan mengambil semua mantel yang akan Anda jatuhkan dari pasak dinding saat Anda melangkah.

Bukannya ada banyak alasan untuk berkeliaran. Pesanan diambil dari dan dikirim ke meja, dan tidak ada toilet umum di tempat. Seperti halnya di sebelah di Nakamura, kursi di dekat jendela menawarkan pemandangan dekat dari dinding batu yang mendukung beberapa meter terakhir dari Jembatan Williamsburg sebelum bermuara di Delancey Street.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *